Sekjen PDIP Sebut Ramadhan Momen Jokowi dan Prabowo Rekonsiliasi

Sekjen PDIP Sebut Ramadhan Momen Jokowi dan Prabowo Rekonsiliasi
Sekjen PDIP Sebut Ramadhan Momen Jokowi dan Prabowo Rekonsiliasi • Merdeka.

Selecta News-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Ramadhan merupakan momentum yang baik untuk rekonsiliasi kedua kubu pasangan calon presiden. Hari raya umat muslim itu, menurutnya, sangat baik untuk membangun silahturahmi.

"Momentum bulan Ramadhan momentum yang sangat baik, saya yakin bulan suci tersebut akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk membangun tidak hanya silaturahmi.

Tapi semangat berdedikasi dengan seluruh keimanan kita untuk bangsa dan negara dan semangat untuk membangun persaudaraan, semangat untuk membersihkan diri," katanya di Rumah Aspirasi, jakarta Pusat, Kamis.

Dia melanjutkan, momen puncaknya saat halal bihalal. Menurutnya momentum ini mampu meredakan ketegangan.

"Puncaknya nanti berhalal-bihalal oleh karena itu momentum bulan Ramadan itu kami meyakini juga mampu menyejukkan berbagai ketegangan," kata Sekretaris TKNjokowi-Ma'ruf.

Hasto juga menilai kedua pasangan calon presiden lebih baik melakukan rekonsiliasi secara langsung. Dia setuju Jokowi dan Prabowo bertemu langsung.

"Jadi kami sepakat bahwa pertemuan secara langsung antara pak Jokowi dan pak Prabowo itu merupakan hal yang positif dan menunjukkan tingkat kedewasaan politik," pungkasnya.(mdc/sn)

Iklan Center 970x90