Sindiran Tajam Yusril ke Imam Besar FPI di Balik Insiden Bendera PBB

Sindiran Tajam Yusril ke Imam Besar FPI di Balik Insiden Bendera PBB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra • Detikcom

SelectaNews - Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyindir Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sehubungan dengan insiden bendera PBB di kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Yusril menyebut Rizieq bisa makin tenggelam.

Bendera PBB dibawa oleh orang-orang yang menjadi peserta kampanye pada Minggu (7/4/2019) pukul 06.15 WIB pagi tadi. Namun bendera itu tidak diperkenankan oleh panitia untuk dibawa masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, tempat Prabowo hendak menyampaikan pidato kebangsaannya.

Salah satu relawan PBB bernama Opik menyatakan dia dan rekan-rekannya memang dari PBB, namun bukan PBB Yusril. Mereka orang-orang PBB yang mendukung Prabowo-Sandi. Adapun Yusril adalah pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Dengan disitanya bendera PBB dari arena kampanye Prabowo-Sandi itu, maka DPP PBB tidak perlu lagi mengerahkan Brigade Hizbullah untuk menurunkan bendera tersebut, karena sudah dilakukan PKS dan FPI. Kami mendoakan apa yang dilakukan oleh teman-teman PKS dan FPI itu dapat menjadi amal saleh yang berguna bagi kemaslahatan warga PBB," kata Yusril dalam keterangannya, menanggapi insiden bendera partainya itu.

Dengan diturunkannya bendera PBB supaya tidak masuk ke Stadion Utama, maka menjadi tegaslah posisi PBB dalam Pilpres 2019, yakni partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, bukan pendukung Prabowo-Sandi. Ini yang membuat Yusril berterima kasih ke PKS dan FPI. (dtn/sn/red)

Iklan Center 970x90