AKBP. Dedy Indrianto. SIK. MSI Gelar Giat Buka Puasa Bersama Tahanan

AKBP. Dedy Indrianto. SIK. MSI Gelar Giat Buka Puasa Bersama Tahanan
AKBP. DEDY INDRIANTO. SIK. MSI GELAR GIAT BUKA PUASA BERSAMA TAHANAN • ...

selectanews.co.id, Langkat- Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, Kapolres Langkat AKBP Dedy Indrianto, SIK, MSI gelar acara buka Puasa bersama para tahanan di sel tahanan Mapolres Langkat, Hanya saja, karena kesibukannya. kapolres pun hanya diwakili oleh Kasat TAHTI, Ipda Adi Sukanto, selasa 13/06/18.

" Ya, sebenarnya Kapolres ingin sekali berbuka puasa bersama abang, adik dan saudara sekalian, tapi karena kesibukannya, beliau tak bisa hadir di sini. Namun, beliau ada menitipkan makanan dan minuman untuk kita santap bersama," ujar Kasat TAHTI, Ipda Adi Sukanto, didampingi Al Ustadz Ardiansyah, SPdI.
Dalam sambutannya, Kasat Tahti IPDA Adi Sukanto menjelaskan manusia adalah mahluk yang lemah. Hanya saja suka lupa dan sombong. Padahal, yang dipandang Allah SWT bukanlah pangkat dan jabatannya, bukan pula harta kekayaannya, tapi amal ibadahnya selama hidup di dunia.

" Karena itu, kalau pun ada kesalahan dan dosa yang kita lakukan, segeralah bertobat dan kembali ke jalan yang lurus dan benar, yaitu jalan diridhoiNya, sebagai Tuhan penguasa alam semesta yang Maha Perkasa, Maha Agung, lagi Maha Pengasih dan Penyayang serta pemberi ampun dan taubat kepada hamba- hambaNya," ujarnya.

Sementara itu, Al Ustadz Ardiansyah, SPdI dalam tausyiahnya menegaskan, apapun yang terjadi, kita harus tetap bersyukur. Kalau kita bersyukur, maka Allah akan menambah nikmatNya untuk kita. Selain itu, akan menjauhkan kita dari kesulitan dan permasalahan yang terjadi.

Yang membahagiakan kita, tambahnya, ada malaikat yang senantiasa mendoakan kita agar selamat dari siksaan api neraka kelak di yaumil akhir. Doanya yang lain agar kita senantiasa diberi ampunan oleh Allah SWT , karena kita tdk luput dari salah dan dosa.

Selanjutnya doanya juga agar kita ditempatkan di surga, berhimpun bersama saudara kita, keluarga kita dan sahabat- sahabat kita. Namun, untuk itu tentu ada syaratnya, yaitu kita harus beriman.
Lalu, jika berbuat salah dan dosa, langsung bertaubat dan memohon ampun kepada Nya. Selanjutnya, mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh Allah SWT. Jadi, manalah mungkin kita diampuni Allah kalau kita sendiri tidak mau bertaubat dan mengikuti aturan yang sudah digariskanNya.

Di akhir acara, dilakukan tanya jawab. Setelah itu ngaji bersama.(jul

Iklan Center 970x90